Bali memang sudah menjadi salah satu tujuan pariwisata terbaik mancanegara dan dianggap sebagai surga dunia bagi kebanyakan orang. Tak hanya kaya dengan wisata alamnya terutama pantai yang eksotis, budaya dan sumber daya manusianya yang sebagian besar beragama Hindu menjadikan Bali sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi, terutama bagi wisatawan asing. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi para pebisnis properti untuk memfasilitasi penginapan yang memadai.

Baca Juga: Menikmati Alam Sekaligus Wisata Kuliner di Sekitar Taman Safari Bogor

Akibat persaingan yang terbilang ketat namun menjanjikan, tak ayal membuat pebisnis properti untuk terus berkarya dan mengembangkan sayapnya, khususnya di bidang perhotelan. Hotel-hotel yang terletak di Bali setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Mulai dari hotel berbintang 1 hingga berbintang 5 masing-masing memiliki peminat wisata tersendiri. Beberapa penganipan di Kota ini berupa cottage dan sejenisnya juga terus dikembangkan.

Memang, berlibur ke Bali membutuhkan biaya tak sedikit. Apalagi bagi mereka yang berdomisili jauh di luar Pulau Bali. Tentu hal ini menjadi kendala yang cukup dipertimbangkan jika harus memutuskan berlibur ke kota yang dijuluki Pulau Dewata ini. Tak sedikit mereka yang merencanakan liburan ke Bali harus memperhitungkan biaya mulai dari perjalanan dan jenis transportasi yang digunakan, penginapan, hingga tiket masuk lokasi wisata demi meminimalisasi budget yang dikeluarkan.

Semakin berkembangnya zaman, masyarakat mulai terbiasa dengan sesuatu yang instan, murah, tapi memuaskan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis properti hotel untuk berlomba-lomba mempromosikan hotelnya dengan beragam fasilitas yang berkualitas namun memiliki harga terjangkau bagi semua kalangan.

Tak sulit untuk menemukan berbagai jenis hotel yang tersedia di Kuta Bali, tapi Anda juga harus selektif dalam memilih tempat menginap jika budget yang Anda miliki terbilang pas-pasan. Anda tak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak hotel murah di Kuta Bali yang disediakan khusus untuk Anda yang berlibur dengan prinsip low budget (backpacker). Hotel-hotel tersebut biasa mempromosikan hotelnya dengan slogan ‘start from Rp. 100.000,00’. Cukup murah bukan?

Berikut beberapa hotel murah yang ada di Kuta Bali, diantaranya Kuta Sari House, Bagus Hayden Hotel, Saimai Residence, Hidden Oasis Bed & Breakfast, Agus Beach Inn, Matahari House, Next Tuban Hotel, Jesen’s Inn 3, CX Hotel Kuta Raya, CT 1 @ Tuban Hotel, The Tirtha Inn Pondok Anyar, Bemo Corner Guest House, Airport Kuta Hotel and Residences, Pro Surf Camp, Pondok Denayu Homestay, Hotel Maria, dan masih banyak lagi.

Dengan minimnya biaya penginapan, tentu Anda bisa mengalokasikan dana liburan yang dimiliki untuk keperluan lain. Tapi ingat, kembali ke prinsip awal. Jangan sampai over budget. Nah, jika tempat menginap murah sudah teratasi, sekarang saatnya Anda menentukan kemana saja destinasi wisata Anda selama menetap di Kuta Bali.

Kuta Theater

Jika Anda malas untuk terkena sinar matahari langsung dan tidak begitu menyukai kegiatan yang memerlukan aktivitas fisik, mungkin Kuta Theater solusinya. Disini Anda akan disuguhkan pada pertunjukkan seni yang sarat pesan moral. Kuta Theater merupakan salah satu destinasi wisata yang berupaya melestarikan budaya Indonesia. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan pertunjukkan tradisional masyarakat Bali yang dibungkus dengan sebuah ilusi.

Pantai Kuta Bali

Belum ke Bali namanya jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mampir ke Pantai yang satu ini. Yap, Pantai Kuta Bali. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang luar biasa tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para peselancar baik lokal maupun mancanegara. Tak hanya itu, di pantai ini juga Anda bisa menikmati syahdunya suasana matahari terbenam. Tak heran jika musisi sekaligus penyanyi Andre Hehanusa bisa menciptkan lagu terinspirasi dari pantai Kuta.

Dream Museum Zone

Dari namanya saja Anda pasti terbayang bagaimana rasanya berada di alam mimpi. Museum yang menyajikan ilusi-ilusi menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang gemar mengabadikan momen dalam bentuk gambar. Trick art ilusi yang ada di tempat ini berkisar 120 lukisan. Seni ilusi lukisan ini awalnya berasal dari Korea, namun saat ini Indonesia, khususnya Bali sudah mampu mengimbangi perkembangan teknologi kota ginseng tersebut.

Baca Juga: Kegiatan Menyenangkan di Pulau Bintan

Selain tiga tempat yang dijelaskan diatas, masih banyak belasan tempat wisata lainnya di Kuta Bali yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari wisata bersejarah, pegunungan, pedesaan, hingga wisata kuliner khas Bali juga bisa Anda temui disini. Jangan lupa siapkan kondisi fisik yang prima serta kamera Anda.

Kunjungi Link Artikel Terkait:

Tempat Wisata Flores Timur

Tempat Wisata Kupang

Tempat Wisata Lembata

Tempat Wisata Malaka

Tempat Wisata Manggarai